Trust God's process.

10:55 AM

Akhir2 ini saya sering berkutat dengan pikiran saya mengenai betapa kita sebagai manusia terkadang tidak menyukai suatu proses, apalagi proses di dalam kehidupan. Padahal, kalau kita mengingat kembali kepada awal mula penciptaan langit bumi serta segala isinya, bukankah itu berbicara mengenai proses? Tuhan sangat menyukai dan menikmati suatu proses, sehingga karena itulah, maka Dia menciptakan segala sesuatu yang ingin Dia ciptakan, termasuk menciptakan manusia. Bayangkan, apabila Tuhan tidak menyukai proses, maka akan menjadi seperti apa kita dalam proses penciptaanNya? Begitu sempurna penciptaan serta karya Tuhan atas kita. Lalu, apa alasan kita sehingga tidak menyukai proses? Percayalah akan proses Tuhan, karena Tuhan menyukai hal itu. Sesuatu yang serba instan, belum tentu baik, belum tentu berguna dan hasilnya belum tentu maksimal.

Enjoy the life process that God gives. Tuhan ingin kita menyukai proses yang Dia berikan. Keluh kesah tidak akan menghentikan proses tersebut, bahkan memperlambat jalannya proses itu dalam menuju hasil yang Tuhan inginkan, karena Tuhan ingin ada kerjasama dengan kita supaya proses itu segera selesai dan mencapai hasil yang Tuhan inginkan.

Siapapun mereka yang sudah mengalami suatu proses Tuhan dan membuktikan hasilnya, pasti akan setuju dengan saya bahwa proses Tuhan itu indah. Ya, karena mereka dan juga saya, sudah mengalami hal itu dan bukan hanya teori. Bahwa, saat kita percaya akan proses Tuhan, everything will be beautiful in His time..

Apabila kita diperhadapkan dengan suatu pilihan, akankah kita mau menerima segala sesuatu yang asal-asalan atau yang berkualitas karena sudah lolos dalam suatu proses pengujian? Saya sendiri, akan memilih sesuatu yang berkualitas daripada yang asal-asalan, karena pasti nilainya lebih berharga dibandingkan dengan yang asal jadi. Begitu pun Tuhan, Dia tidak ingin sesuatu yang asal jadi. Tuhan ingin kita menjadi manusia yang berkualitas dan memiliki nilai yang tinggi sesuai dengan standarnya Tuhan. Will we? ;)

Pada saat proses kehidupan itu berlangsung, kita mengalami bermacam-macam rasa. Rasa senang, rasa sedih, dan berbagai macam rasa yang lain. Pasang surut kehidupan, itulah proses. Ada sukacita, ada dukacita. Tapi sebagaimana Tuhan mau, nikmati saja proses itu. Just enjoy it. Ketika kita ada di dalam proses Tuhan, walaupun mungkin sempat membuat kita kaget, shock atau apapun itu namanya, nikmati saja, karena Tuhan menyukai proses. Tuhan melihat hati kita, saat kita menikmati proses Tuhan dan hati kita bersyukur, maka Tuhan semakin meringankan langkah kita, sehingga terkadang tanpa kita sadari, prosesnya selesai dan hasilnya sudah ada!
Masih belum percaya bahwa proses Tuhan itu indah..? Nikmati saja proses Tuhan, dan buktikan sendiri, karena saya sudah mengalaminya :)

Haleluyah praise the Lord!!

Xoxo,
Cimonnnn.

You Might Also Like

1 komentar

Ask Me Anything

Name

Email *

Message *

Followers